Separuh Cerita Gunung Ungaran



Entah kenapa hari ini gw pengen banget ngeshare tentang orang yang selama ini lw mau dalam hidup lw. kenapa selalu ada aja yang namanya kondisi dimana elu suka sama seseorang kemudian orang itu  ga suka. atau sebaliknya, elu ga terlalu suka sama seseorang tapi orang itu suka banget sama elu. yang artinya itu gak PAS!!!

Hari ini gw pengen cerita tentang orang yang menurut gw cukup matang buat dijadikan pendamping hidup. Mungkin ada yang tertarik sama dia. Jangan tanya kenapa ga sama elu aja ya. Jawabannya cuma 1. Waktu gw udah lewat sama dia, begitupun dia yang waktunya udah lewat sama gw. Gw bukan tipe orang yang kalau sudah merasa kita ga cocok tapi kita ga bisa sebagai temen. Biarpun mungkin kata orang elu bohong tapi menurut gw itu bisa gw lakuin. Mungkin karena lebih tepatnya gw BATU siih... hahahhaa. Pertama kenalan gw sama dia karena naik gunung.  Kurang unyu apa coba moment dimana elu bisa tau sifat baik dan buruk seseorang itu ya dari naik gunung kan. hahhaa... lucu juga.

Cerita sedikit tentang kejadian di waktu itu.

Gw berniat mencari "ijo - ijo " yang bahasa gw nyari tempat luas yang seger banget buat nenangin pikiran akhirnya disambut temen temen kosan waktu itu. Alhasil lah gw menghubungi temen gw yang sering naik gunung untuk ikut kami, karena kami cewek cewek semua. Yang kebetulan juga temen gw itu abis patah hati dan lagi banyak curhat, gw geret aja lah yaa sekalian biar pikirannya agak tenang hahhaa.. Berangkatlah waktu itu dengan tim ngecamp ( bukan naik gunung sih niatnya cuma ngecamp ) temen gw yang biasa naik gunung dan temennya, gw dan temen seangkatan gw, adek gw dan anak kos. ada beberapa orang yang menurut gw butuh gw perhatikan kaya adek gw dan temen kos gw yang masih muda dan belum pernah naik gunung atau begituan. Jadi kaya pikiran gw lebih ke mereka aja.

Malam waktu kita naik itu, kita jalan bareng naik dengan segerombolan cowok cowok yang menurut gw agak annoying siih kok ketemu langsung ajak ngobrol ajaa. Berhubung adek gw itu orangnya terlalu proaktif dan komunikatif akhirnya semua pembicaraan dimulai dan panjang sampai akhirnya berpisah karena mereka yang beneran mau sampai puncak terus naik dan kami cuma sampai tengah tengah aja buat pasang camp. Karena malam semua mukanya ga ada yang keliatan, yang paling keliatan ya cuma yang paling putih, paling gemuk atau paling kurus kan. Itupun hanya lewat rasa rasa karena ada mereka. hahhahaa...

Malam itu, karena beban bawaan makanan yang terlalu berat. Karena rasa pengen ngasuh anak orang akhirnya bekelnya banyak banget. gw ga terlalu banyak komentar dan dengerin aja mereka ngobrol dengan tambahan cengir cengir dan ketawa dikit biar ga rasa cape cuyy.... hahhaahaa. datanglaah pagi dan akhirnya mukanya pada keliatan semua. Dari situlaah pertama gw kenal sama doi.

Pagi itu, setelah ngeliat mukanya satu satu, akhirnya keliatan deh mana yang masuk kategori ganteng, mana yang masuk kategori cool, mana yang masuk kategori cukupan, mana yang masuk kategori sok kegantengan dan sok asik. hahaha... Tapi waktu itu ga ada tanda tanda yang oke siih cuma kenal aja kan.. Cuma dari semua temen temennya itu, doi yang paling diam. Gw juga kurang tau kenapa diantara beberapa yang terbilang ganteng sampe ada yang mirip Afgan bahkan.. dia itu menarik menurut gw, hahhaa... Absurd yaa.. tapi ya itu first impression gw terhadap dia. Dia terlihat sederhana, cool, dan kaya punya daya tarik sendiri, dan yang bikin lebih menarik adalah dia itu MISTERIUS. Cewek mana coba yang ga tertarik sama cowok misterius. Ya ga??

Dilanjutin niih...
Karena adek gw sempet tukeran nomor telp dengan yang mirip afgan itu dan yang agak sok asik akhirnya laah sempet ketemu lagi setelah itu dengan doi dan temennya yang sok asik. Hari itu, gw ga ada perasaan apa apa, karena main kekosan ane ya terpaksa laah ane yang menerima mereka sebagai tuan rumah tentunya sama adek gw. Ngobrol aja didepan kosan tanpa ada rasa apa apa. Tapi eh doi dateng juga ternyata sama yang sok asik itu. Malam itu, cuma sekedar ngobrol aja dan tuker nomor hape tapi hape gw mati akhirnya hape adek gw laah yang bbmnya diminta. Besoknya eh ada request friend dari orang yang yang gw ga kenal. setelah menunggu akhirnya di accept takut penting.. Sok penting ya gw.. hahaha...

Tapi mulai dari hari itu, gw sering di bbmin biarpun ga intens. Tapi kaya sok ngasih perhatiaan, dan suka ngajak keluar buat  makan bareng. Ntah kenapa gw yang udah mulai batu sama urusan perasaan waktu itu ya jalan aja gitu sama doi. Flirting yang lumayan keren dan jujur gw waktu itu ya nyaman laah. bukan hubungan yang berlebihan. Dan yang gw suka itu, teges. Gw ngedeketin elu karena gw mau hubungan yang serius, beuuhh belum ketemu gw sama yang begitu, ditengah patah hati gw sama brondong ga jelas ahahhaa....

setelah hari itu, makin sering keluar dan ngajak sampai travelling keluar kota. Bener kalau travelling ngebuat elu tau karakter partner travelling elu.. yaa gw tau dia kaya gimana disana. Ada beberapa yang sebenernya gw suka dan ada beberapa yang gw ga suka. Ya memang cuma ngobrol aja tapi semakin jauh cerita tentang masa yang lewat, tentang masa lalu banyak hal yang ga bisa di toleransi satu sama lain. Mungkin karena kita masih labil... hahahhaa. Gw sih mungkin yang labil. semakin banyak hal yang ga cocok sampe satu waktu karena kesalahpahaman yang ga terlalu besar akhirnya kita ga komunikasi lagi. Gw yang sudah mulai membuka hati akhirnya hari itu hati gw, gw tutup lagi buat dia. Karena menurt gw alasan dia buat ngejauh dari gw ga bisa mempertahankan gw buat dia. Buat apa, karena masa lalu yang ga terlalu besar doi semarah itu sampe mutus komunikasi.

Hari itu juga ya dia ga masuk lagi dalam hitungan orang yang gw perjuangin dalam hidup ini. Kalau dulu dia minta kita jalan bareng bareng, ya sekarang gw akan tetap jalan untuk diri gw. Bahasanya gitu laah dulu. Toh gw lagi kerjaa dan banyak hal lain yang harus gw pikirin. hahhaa... sok iyee.. Tapi sakit hati juga laah, langsung ditinggal gitu aja.

Setelah beberapa lama dia balik lagi. Katanya ga bisa lupa sama gw. Gw yang BATU ini, ga gampang buat percaya lagi sama dia buat semua yang udah kejadian waktu dulu. Dan hari itu dia ga mulai ngajak gw serius lagi, kita jalanin pelan pelan aja. Akhirnya gw berpikir kalau itu hubungan temanan biasa aja tanpa ada harapan satu sama lainnya. Toh gw juga ga terikat apa apa satu sama lainnya. Dan gw yang ga mudah percaya untuk kedua kali ( Mantan gw aja ngajak balikan setelah gw tau flirting sama cewek lainnya gw tolak.. padahal udah pacaran lamaaa ) apalagi ini yang baru kenal dalam beberapa bulan dan melakukan itu, biarpun gw yang salah siih tetep komunikasi sama brondong. hahaha

Pertanyaan yang belum kejawab tuh. Emang salah ya kita komunikasi sama orang yang PERNAH kita suka saat berhubungan sama orang baru??

Cuma komunikasi aja, cuma bercerita ajaa... kenapa ga boleh ya?
Ada yang bisa bantu? Gw masih belum paham kenapa

Ditengah usahanya buat gw balik lagi sama dia, ada hal yang menurut gw lucu. Gw ga bermaksud ngerjain doi sama sekali. Kalau kamu merasa dikerjain mohon maaf ya cyiinn.. hehehe... Dia datang nyamper gw ke Ibukota. Weekend itu, dia lama nunggu di stasiun gara gara gw ga jemput jemput. itu hal pertama yang pasti buat orang ilfil laah pastinya. Terus kita memutuskan nginep di pusat kota, biar kalau mau jalan gampang, malah pilih jalan jauh ke bogor. Dan karena gw emang kangen banget jalan kaki disekitaran Jakarta Pusat karena pedestriannya lebar (apa cuma gw doang ya) kita seharian itu banyak banget jalan kaki dan kondisi kereta, busway ntah kenapa penuh banget waktu itu, akhirnya dia merasa kalau dia gw kerjain dan kondisi dia juga yang tidur di kereta malamnya mungkin doi ga fit. hahhaha..  Apalah daya gw cuma bisa itu doang nemenin elu disini hahaha... makan telat terus jadilaah pulang pulang sakit dia. Setelah dia pulang dari sini, dia KAPOK sama gw sampe akhirnya ngedelcont contact BBM gw sampe akhirnya sekarang dia memutuskan mundur.

Setelah itu gw juga menyatakan semakin ga suka dengan sikapnya yang seperti itu..

Mungkin kita belum berjodoh ya Mas... Mungkin Jodohmu di tempat yang lain yang lebih Indah..

Tapi serius aku ga pernah sama sekali berniat membuat kamu merasa kamu buruk..
seburuk buruknya hal adalah saat kamu mengeluarkan judgement tentang saya yang tidak pernah divalidasi dengan saya langsung dan hanya cenayang...

Lucu tapi mungkin banyak hal yang harus gw perbaiki di diri gw sendiri...


ya intinya belum bertemu dengan calon yang berniat bersama sama menuju Jannah..

Sedikit cerita yang ngalor ngidul
untuk dibaca dan dimengerti
tanpa aku ucapkan sendiri...

:)


Sedikit kenang kenangan dari arsip pribadi


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Learning Technologist? Apa itu?........................Part 1

3 Rekomendasi Buku yang Mengubah Pola Pikir dan Bagaimana Menjalani Hidup

Pagi dengan Hati yang Merindu......