Random..... (3)


kemana aku cari semangat hari ini..
Hari jumat looh ini hari berkah, harusnya semangat mencari keberkahan.
Hari ini badan terasa lebih lemas dari biasanya.
Hari ini terasa banyak hal yang membuat malas bekerjaa
ah apalah aku ini...
Maumu besar nak, tapi apa yang kau kerjakan...

setengah hari ini saja..
biarkan badan ini bermalasan dulu
akan kuselesaikan seluruh tugasku setelah ini..
Semakin banyak pekerjaan semakin malas bergerak hari ini..
Astagfirullah..

Ada hal menarik dari hasil bacaan browsing meningkatkan mood hari ini.
Seseorang memposting foto dengan istrinya dan didalam captionnya dia menjelaskan bahwa dahulu dia merupakan pria yang penghasilannya, dibawah istrinya. Artinya istri jauh lebih mapan sewaktu akan memulai hubungan rumah tangga. Walaupun akhirnya sekarang dia cukup matang dan menawan, seiring perjalanan waktu. Ada 2 hal yang aku dapati dari postingan tersebut:

1. Seorang pria yang besar pasti memiliki wanita luar biasa dibelakangnya, wanita yang selalu memberikan dukungan disaat sulit dan bahagia yang mereka lalui dengan hati yang iklas dan atas berkah dan rahmat - Nya keiklasan itu menuntun rejeki keluarga maupun suami menjadi lebih besar dan mampu mencukupi kebutuhan keluarga mereka.

2. Dari kalimat yang diposting tersebut terdapat bahasan bahwa sang suami memberikan nafkah 100 ribu rupiah. Rasa bersalah sang suami pasti memuncah, tapi sang istri dengan wafa' menenangkan dengan kata kata yang membuatku sangat respek bahkan hampir menangis membacanya "Berapapun nafkah yang engkau berikan aku iklas. Insya Allah bersama keiklasanku ada keberkahan dibalik kerja kerasmu untuk mencari nafkah" ( kurang lebihnya begitu ). Masya Allah, rasanya ingin menangis membacanya, bahkan saat menulis inipun masih ingin menangis rasanya. Bukan sakit yang dirasa sehingga air mata ingin menangis membacanya, tapi ada keiklasan luar biasa, yang tanpa dijelaskan sudah dapat dibaca dalam kata - katanya. Ada banyak kebaikan yang menjadikan suaminya bekerja lebih keras dalam memberikan yang terbaik untuknya. Bukan paksaan untuk dia memenuhi segala kebutuhan tapi tetap bertawaqal dan percaya bahwa Allah selalu bersama mereka, selalu menjaga mereka tanpa merasa sedikitpun takut.

Semoga semua wanita selalu menenangkan begitu, semoga saya segera diberikan kesempatan berjuang bersama yang tersayang, menjadi bahagia bersama karena Allah.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Learning Technologist? Apa itu?........................Part 1

3 Rekomendasi Buku yang Mengubah Pola Pikir dan Bagaimana Menjalani Hidup

Pagi dengan Hati yang Merindu......