Mencoba Berdiri Kembali


Cerita itu pasti ada..
tergantung dari kita memaknainya
Lucu, sedih, bahagia itu ada feeling dari perspektif yang kita buat sendiri untuk diri kita.

Ga banyak dari kita lupa maknanya bersyukur.
mungkin termasuk saya, kadang saya lupa untuk memaknai betapa berharganya, betapa beruntungnya saya selama ini. Menjajaki dunia yang keras ini dan saya masih bertahan biarpun harus terseok seok. Walau kadang masih saja saya memandang orang lain punya kehidupan yang ada dibawah saya ataupun diatas saya. Kita tak pernah tau berapa tinggi seseorang itu melompat, walau terlihat biasa mungkin saja dia sudah melompat sangat jauh. karena kita hanya tau orang per orang bukan kenal siapa dan apa mereka itu.

Selama ini sering gw merasa kalau gw udah cukup ternyata hidup gw hanya gitu gitu aja. Belum banyak perubahan positif yang gw buat untuk diri gw sendiri. Tapi kadang gw menjadi penghambat dan pendorong untuk orang orang disekitar gw. Ya.. kadang gw merasa bisa memberikan effort yang cukup besar terhadap sekitar gw. Gw ga perlu berteman akrab sama mereka tapi apabila effort yang gw berikan cukup membuat mereka bangkit. Tapi ada yang gw sadari gw masih terlalu lemah untuk segala effort yang gw berikan kepada orang lain. Gw masih terlalu lemah ketika satu waktu dari mereka ingin bergantung pada gw. Maka apa lagi yang dicari sekarang? ya pengembangan diri. Biarpun dirasa sudah sangat terlambat karena harusnya sudah dimulai dari masa kuliah. Tapi tidak ada kata terlambat untuk perubahan. Tidak ada kata terlambat untuk tumbuh jadi lebih baik bukan?

Ga banyak yang bisa dibagi bukan berarti kita tidak bisa berbagi kan. Cari apa yang paling membuat gw bahagia. Karena selama ini gw hanya tertutup belum bisa merasakan kebahagian apapun yang gw rasa masih terlalu biasa. Apakah Allah menyimpan sesuatu untuk saya ataukah memang rasa bersyukur saya yang kurang. Saatnya merenung dan bangkit dari kursi yang sekarang untuk menyongsong bagian lain didiri sendiri maupun dibelahan dunia lainnya.



Jumat berkah, Jumat Ceriaa..
Jangan Lupa Sedekah yaa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Learning Technologist? Apa itu?........................Part 1

3 Rekomendasi Buku yang Mengubah Pola Pikir dan Bagaimana Menjalani Hidup

Pagi dengan Hati yang Merindu......