Work Hard, Play Harder in Lampung... :D

Hai All......

Hari ini mendadak mood dropped... bener bener drop karena berita yang harusnya ada penjelasan kenapa nilai simulasi begitu njegleekkk... Hmmm...
Literally, that really makes me shocked and feel unwell.. sampe sekarang.
So, I decided to write everything that i took yesterday, in Lampung...

Lampung, 11- 12 Januari 2018.

Hari sebelumnya, sore setelah jam pulang kantor tetiba saya diminta untuk menemani bos untuk kunjungan kerja ke Lampung. Ya karena saya adalah PIC untuk cabang tersebut tentunya. Tapi karena selama ini sudah jarang melakukan kunker jadi merasa kaget saja kalau misalnya diminta untuk menemani kunker kesana. yaa ini kali kedua saya terbang ke Lampung, as long i were as PIC.

So the first impression about Bandar Lampung, Lampung.

Lebih tepatnya kunjungan kemarin ke Bandar Lampung karena site kami yang berada di Bukit Kemiling dan juga Pesawaran lebih dekat ke Bandar Lampung, walaupun pada dasarnya Pesawaran merupakan kabupaten di Lampung. Tetapi posisi Pesawaran lebih mendekati pusat kota, ya seperti Jakarta dan Bekasi, dimana Bekasi merupakan suburban dari Kota Jakarta. Begitupun dengan Pesawaran merupakan suburban dari Kota Bandar Lampung. Kota Bandar Lampung sebagai salah satu kota besar belum terlalu padat, sehingga perencanaan apapun yang ditambah pada Kota Bandar Lampung dapat dengan leluasa membuat perencanaan kota yang baik dan mendukung aktivitas penduduknya. Dengan adanya program jaringan jalan yang menghubungkan ujung selatan hingga utara pulau Sumatera sedikit atau banyak akan memberikan dampak terhadap perkembangan Kota Bandar Lampung. As we know, program pembangunan tersebut sampai saat ini masih berlanjut bahkan sudah mencapai Palembang bahkan Sumatera Barat ( Padang ). Di Lampung sendiri pembangunan masih dilakukan apabila kita melihat dari atas pesawat seluruh jaringan jalan hampir seluruhnya terhubung dan hanya sebagian kecil potongan jalan yang belum terhubung. Kemudian terpikir kalau that project will get ready really soon.
Dengan adanya pengembangan prasarana tersebut, Lampung ataupun Kota Bandar Lampung yang memiliki banyak potensi pariwisata dapat berkembang dengan sangat cepat. Bahkan kita prediksi akan mampu menjadi salah satu penyangga dari Kota Jakarta. Kalau saja Batam dapat dijadikan lokasi untuk tinggal turis yang ingin melancong ke Singapura dengan budget yang lebih ringan. Kenapa Lampung tidak bisa menjadi lokasi tinggal untuk penduduk yang bekerja di jakarta, selama kapal feri yang berlayar cukup konsisten terhadap waktu dan terdapat pilihan moda yang menghubungkan mulai dari pelabuhan hingga pusat Kota Jakarta, seperti kereta dan bis.Semakin banyak pilihan moda transportasi yang menghubungkan akan memberikan bangkitan yang cukup baik juga untuk penduduk di Lampung bekerja di Jakarta dan pulang dalam jangka waktu hari.

Let's Talk About Our Sites

Oke, pertama gw mau perkenalan dulu mungkin tentang kantor gw ( skalian promosi.. hehe ). Kantor gw itu adalah developer perumahan, yang utamanya konsen terhadap pembangunan rumah bersubsidi. Biarpun untuk menambah profit karena kami juga dituntut profit oriented, kami juga menyediakan perumahan non bersubsidi, yaahh mungkin that called RS ( Rumah Sederhana ). Yaa... kalau setelah mendengar itu, mungkin sobat semua mulai mengerti saya bekerja, hahaha...... Okee.. promosi selanjutnya adalah rumah kami yang ada di posisi cukup bagus sebagai lokasi hunian, Bukit Kemiling Permai (BKP). Disini kami akan membangun rumah tipe besar RS 45. Yap, lokasinya masih di Kota Bandar Lampung dan lingkungannya sudah mulai terbentuk dengan sangat baik. walaupun harga relatif tinggi ( tapi tetap affordable... ) tapi cukup worth untuk investasi di kota Bandar Lampung

Site kedua kami ada di Pesawaran. dari jarak tidak terlalu jauh, hanya 2 kilo dari site BKP. Naaahh... yang ini cukup istimewa karena hampir 80% dari pembangunan fokus pada pembangunan rumah bersubsidi dengan sistem Cluster. Hari gini, dimana lagi dapat rumah subsidi dengan tipe kluster gengs. Dengan konsep kluster pengembangan saat ini dibagi dalam 3 kluster utama pengembangan kluster 2 kluster 3 dan kluster 6. Nahh... untuk media promosi lainnya, gw akan sebar beberapa foto terkait produk, dan juga pintu masuk lokasi yang sudah mulai terbentuk walau baru terbangun 3 kluster saja.



Source: Dokumen Pribadi
Taman samping Gerbang Utama Pesawaran


Source : Dokumen Pribadi
Gerbang Utama Pesawaran Residence



Source : Dokumen Pribadi
Contoh Rumah Bersubsidi di Pesawaran Residence


The Night in Lampung

okaay kalau yang ini berkaitan sama orang terfavo yang maksain ketemu mungkin karena bajunya yang baru gw bawa kesana. hahahhaa... Lumayan dapat teman ngobrol dan jalan jalan malam di Kota Bandar Lampung, mumpung kan yaa... hehhee... Okay di Lampung ini tradisi ternyata banyak anak anak nongkrong / nongki di warung tenda pinggir jalan disekitar pusat kota. Mulai dari hanya sekedar makan indoMie, RotiBakar atau ngopi dan makan jagung bakar. Tapi suasananya cozy abiisss dan itu nyenengin abiis buat ngobrol diatas langit yang kebuka waktu kepala lagi ketutup ahahhaa.... dan temen ngobrol ini sungguh luar biasa, sungguh addicted hahhaa.. sama aja kaya teman curhat.. Happy banget biarpun hanya muter muter kelilingin jalan jalan sekitar kota atau makan indomie yang pedes geellaaaa.... Penikmat parfum Zara Gold ini memang salah satu inspirator dan pemberi penyemangaat yang sangat luar biasa.. Btw, Thanks alot buat gw happy malam itu..



------------------
Lampung 11-12 Januari 2018
Ps : Ada foto yang bisa jadi lebih sekedar oleh oleh yang bermakna...

Always be Happy, and Keep it Smile in Every Situation... :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Learning Technologist? Apa itu?........................Part 1

3 Rekomendasi Buku yang Mengubah Pola Pikir dan Bagaimana Menjalani Hidup

Pagi dengan Hati yang Merindu......