Kebodohan Travelling di Malaysia, Malaysia Story...............(2)


Hai Kawan....

Pagi ini gw harus lembur gengs, karena data belum kelar dan teng teengggg pagi - pagi saya sudah ada dikantor untuk menyelesaikan. Seperti rindu ritme kerja yang seperti ini, biarpun lelah asal memberikan manfaat memberikan kesan tersendiri buat gw pribadi. Tapi sebelum kita mulai lembur, gw akan menyempatkan sedikit berbagi tentang kisah jalan - jalan dimalaysia kmrn. Kalau kemarin gw share tentang materi dan mungkin sedikit boring sekarang gw akan kisah kebodohan dan ketololan dan kesotoyan selama perjalanan di malay kemarin.

Gw sadari gw memang orang yang keras dan susah dibilangin, tapi kalau dikerjain gw juga kzl juga kali ya hehee.. Semua kebegoannya, keseruannya bakal gw share yaa...

Kebodohan #1 : Dibatalkan sepihak dari Airbnb
Jadi gw mulai pengalaman gw pake Airbnb for the first time. Gw memang mau join disitu dengan memasarkan apartemen gw. Menurut gw itu adalah bisnis yang memberikan income yang lumayan guys seandainya kamu memang punya aset tidak bergerak kaya apartemen apalagi dikota kota besar yang cukup banyak orang berwisata kesana. Jadi karena gw ga punya kartu kredit bisnis itu kemudian terhenti gitu aja, hahaha... kayanya gw harus mulai memberanikan diri untuk punya kartu kredit deh, supaya bisnis berjalan lancar. tapi masih gw pikir pikir dulu yaa... Karena ini kali pertama, gw merasa setelah pesan akan baik baik aja kan yaa.. nah setelah gw pesen Airbnb dengan kartu kredit temen gw yang baik hati, lu tau pesanan gw DICANCEL. Ternyata gengs, kalau kita pesan di AirBnb itu setelah kita pesan kita harus terus keep contact sama misstressnya, dan harus memberikan konfirmasi dalam 1x24 jam setelah kita memesan. Karena kalau ngga kita bisa aja dicancel sama pemilik rumah karena dianggap sebagai pemesan yang tidak serius. Padahal sudah bayar yaa, harusnya sudah termasuk dalam sikap yang serius. Kebodohan itu terjadi disaat udah mepet banget berangkat jadi semakin sedikit pilihan untuk milih. Sedih kan yaa... ehheehe. Tapi alhamdulillah masih dapet juga siih.. Karena waktu itu, apartemen kita bertiga habis 1,5 juta yang lokasinya agak lebih jauh, tetapi kami akhirnya dapat tambahan 20% tambahan karena cancel tersebut, yang akhirnya bisa dapat apartemen di lokasi pusat kota dan dekat kemana mana. Dan pemandangan dari tempat baru kami bisa liat Malaysia Tower langsung dari ruang tengah. Bagus siih, masih rejeki baik.. hehehe

Kebodohan #2 : Nyasar di Sekitaran Pasar Seni.
Gw ga tau deh hari itu kita memang udah agak bosan kali ya udah 2 hari di Malay belum kemana mana tiap malam ujan dan kita hanya di kamar aja karena males kemana mana kalau ujan. Yaudah sore itu diputuskan untuk jalan jalan nyari oleh oleh karena besok rencana tetep mau ikutan seminar karena ada materi menarik juga ternyata. Jadi naik MRT kita ke Pasar Seni, karena kalau naik MRT lebih dekat kalau dari venue kita dan langsung sampe didepan pasar seni. Sampai sana kita foto foto dan tau?? HUJAAN guys. itu neduh lumayan 10 menitan sampe akhirnya memutuskan untuk nyebrang buat masuk hall pasar seninya itu. Kalau udah disitu dipikir kan masih bisa belanja atau sekedar liat liat. Pas ditoko pertama gw tanya sama pramuniaganya gitu " Kak kalau kami nak beli cokolat kami bisa kemana ya?" Modal agak berbahasa melayu dan jilbab yang memang udah melekat di gw. Katanya dimana gitu dan gw ga paham hanya patokan sama arah arah yang dia kasih. Ternyata itu tempatnya agak lumayan jauh dari sana, alhasil lah kita mutar - mutar disekitar pasar seni dan pecinan sanaa.. sampai lelaah... hahahha dan akhirnya ketemu juga ternyata namanya MYDIN atau apa gitu ya.. gw juga agak lupa. Disana banyak siih kalau kalian mau cari coklat, tapi kalau menurut gw pribadi harganya hampir sama juga kalau kalian beli di outlet outlet di pusat perbelanjaan, atau disekitar flat kalian. Disana cuma banyak pilihan mulai dari yang curah sampe yang mahal. Jadi ya boleh laah. Pelajaran baik dari kesasar disana adalah bisa liat gedung - gedung yang cukup tua, jadi kaya heritage gitu, dan membandingkan antara kampung india, melayu asli, dan china. yaa kalau gw pribadi siih lokasi itu cukup menarik apalagi buat yang suka foto - foto. Beberapa foto dibawah hasil jepretan dari hape minceu yang cukup bagusan.. sebelum hujan melanda dan kami kehujanan, kedinginan dan kelaparan hahaha..



Pintu masuk Pasar Seni
Source : Dokumentasi pribadi

 Kebodohan #3 : Balada Kehabisan Bis buat pulang ke Apartemen.
Apartemen kami pada waktu itu ada disekitaran KLCC yang lumayan jauh jaraknya kalau dari daerah bukit bintang maupun disekitaran bukit bintang ataupun pasar seni tadi. Karena udah malam dan cukup kelaparan akhirnya kami memutuskan makan dulu di K*C didekat sana. (share aja ayam telur asin disana maknyuuss dan ga ada nasi disana kalau udah malam dan makan disana cuma abis 5-8RM). Setelah makan, karena kami tak tau arah jalan pulang tanyalah kami dengan mas pegawai disana yang lagi duduk duduk didepan tokonya tapi mereka bilang bis untuk ke KLCC udah ga ada jam segini. Padahal kalau dari sana ada Go KL (bis gratis) yang bisa langsung nyampe di dekat apartemen kami. Karena polos dan ga punya pengalaman akhirnya kami percaya dong. Akhirnya memutuskan jalan dengan belanjaan yang lumayan. Tapi senang karena pas jalan kami ketemu spot spot menarik di jalan menuju pulang. Sampe akhirnya foto foto dijalanan berasa kaya orang bener. Hahhaa... Seneng siih itu. Pelajarannya lagi, jadi turis itu memang harusnya jalan kaki bukan cuma hanya naik uber atau grab. karena pengalamannya bakal beda dan menarik banget. Pasti ga bakalan kalian lupain.

Diperjalanan menuju Apartemen
Source : Dokumentasi pribadi

 Kebodohan #4 : Salah Jalur Go KL
Ini siih kebodohan gw sendiri. Hari terakhir gw di malay kan rencananya mau ikutan seminar dl sebelum akhirnya gw pulang malamnya. Nah, karena udah check out dari apartemen kami, alhasil gw nitipin barang gw di apartemen temen gw yang lainnya. Nah jaraknya di maps siih ga jauh ternyata lumayan juga sist.. jauuh juga hahaha.. gerek gerek koper lah gw. Untung koper bukan tas tenteng jadi tinggal geret aja.. hahahaa. Sampe sana karena seminar gw udah mau mulai alhasil gw kevenue dluan deh. Gw tanya kalau di maps dari sini kok jauh yaa, tapi kata mereka dekat. Dengan modal maps yang salah arah gw nyasar. Setelah tanya kakak - kakak gitu katanya jauh kali kalau mau kesana jiper lah gw. Akhirnya gw balik ke jalur yang tadi karena gw pikir ada Go KL dan itu kayanya 1 jalur sama venue gw. Akhirnya gw naik itu kan dari halte terdekat. dan gw SALAH JALUR. akhirnya gw jalan sampe bukit bintang dulu baru nyampe ke venue kurang lebih sejaman. Parah banget siih itu memang karena di bukit bintang macet parah kan. ternyata pas pulang pas gw jalan dari venue gw cuma salah arah gengs. dan itu buat perjalanan gw sampe bukit bintang pagi itu. Kebodohan lah gw anak planologi yang buta arah. hahaha... Konyol tapi menyenangkan suwer!! Gw kaya menikmati perjalanan itu sambil foto foto di bus. Hhaahahaa...
Dalam Go KL ( Bagus ya?? bersih dan sepi hehe)
Source : Dokumentasi pribadi

Seru kan yaa... Gw bakalan nyobain single backpackeran.... Seriuus bangeett gw.. Ini bakal nabung banget buat ini HARUS banget.. Disclaimer kalau sudah menikah ya jalan berduaan deh.. hehehe... Gw bagi dikit partner rempong disana... hehhee


See ya again.. Hope u can loud laugh with everything that u've ever done... Happy always..






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Learning Technologist? Apa itu?........................Part 1

3 Rekomendasi Buku yang Mengubah Pola Pikir dan Bagaimana Menjalani Hidup

Pagi dengan Hati yang Merindu......