Menulis..?? Kenapa Tidak.....


Pernah ga sih lw punya cita - cita untuk jadi seorang penulis novel. Kalau gw pengen cerita dikit, dulu gw punya impian menulis novel dan gw punya banyak novel yang gw kumpulin sama adek gw. Kalau tiap mampir ke toko buku terbesar di sini, itu yang dicari adalah novel yang dulu siih harganya udah mahal, dan sesuai inflasi sekarangpun harganya tetap mahal. Hobby nonton ftv di tivi tivi kenamaan di Indonesia buat fantasi gw buat perfect love dan incidentally love itu tinggi banget. Gila begitu besar pengaruh media kan buat diri gw sendiri. Apakah berbobot atau ndak yang gw tonton itulah yang bawa gw sekarang jadi begini.

Jadi singkat cerita dari semua novel - novel yang gw baca itu, dulu gw paling suka sama buku - buku karya Ilana Tan. Itu buku biarpun besok gw masuk sekolah gw akan tetap baca buku itu sampai habis. Dalam semalam. Gila banget kan. Menurut gw, buku - buku karya Illana Tan diwaktu itu termasuk buku yang kalau gw baca gw ga bisa berenti. Kalau gw berenti, imajinasi gw akan suatu plot cerita dalam buku itu akan berenti dan begitu gw baca lagi imajinasi gw akan berbeda dan akan sulit dapat gregetnya. Tapi memang gw yang dulu lebih suka membayangkan apapun yang sedang gw baca, dan itu yang membuat semua pemikiran lebih berkembang. Tapi sekarang kaya lebih malas berpikir gitu, lebih banyak strategi hanya untuk menyelesaikan 1 pekerjaan aja. Harusnya kadang harus membayangkan juga untuk bisa bekerja lebih inovatif dari saat ini, bukan hanya memberikan complaint. Karya Illana Tan yang gw masih ngefans walaupun udah dijadikan film itu adalah "Winter in Tokyo" menurut gw masih bagus dan memberikan haru buat gw tentang ceritanya masih juga kena. dan Dion Wiyoko memang salah satu aktor paporit gw dan disitu memang dia pas banget sama karakternya. Dan menurut gw itu adalah salah satu film doi yang berhasil dan pengen gw tonton terus. Jadi Filmnya itu ringan dan juga bisa sesuai dengan imajinasi gw tentang bukunya yang dulu gw baca.

Lanjut kecerita hobby gw membaca novel dulu, menurut gw novel - novel yang gw baca sekarang lebih banyak mengeksplor tentang pribadi dan emosional si pemeran utama dalam novel. Gw lebih sering baca - baca novel tentang hubungan pasangan, yang pas kebaca itu bukan hanya unyu, romantis dan mengharukan tapi juga pemerannya yang independent dan pintar. Yaps. Salah satu favorit gw sekarang adalah Ika Natasha. Gw suka banget sama kakak ini, karena menurut gw tulisannya itu bener bener mengeksplor tentang personal seseorang dan dari hasil observasi doi yang ntah dari mana linknya kakak ini banyak kali. hehe... Dan yang menarik dan bikin gw ga bisa move on itu ada trilogi divortiare, twivortiare, dan twivortiare 2. Itu beneran buku yang pengen banget gw simpeen terus supaya bisa gw baca kapanpun gw BETE. hahaha... Karena BENO disitu bener bener super unyu, yang ga pernah kebayang sama gw. Gw pengen baca lagi tapi karena dulu pinjem akhirnya gw pake kesempatan di Gramedia HARBOLNAS dan sampe sekarang bukunya belum juga nyampe dong. Lelah ga lw sama gramedia? haha

Dan sekarang gw punya 1 lagi fans didunia tulisan walaupun gw belum pernah baca bukuya, tapi gw pernah baca blognya dan beberapa kali liat update -annya. Blogger ini yang udah punya buku adalah dokter cyiinn yang punya suami juga dokter dan 1 anak laki - laki yang difotonya siih unyu banget. Kenapa gw suka sama blogger dokter bebek ( red: nama blognya begitu ) ini karena dia selalu punya sudut pandang yang menurut gw cocok sama gw, dan punya logika berpikir yang keren siih. salah satu tulisannya dokter bebek "Eh, Anak Gadis Jangan Pulang Malam !" . Semenjak baca itu, semua isi blognya gw baca dong. Dan itu keren keren abis. Hal yang bikin inspirasi gw dia membuat novel.

Kalau boleh sedikit cerita gw dulu pernah nulis cerpen yang cuma gw baca sendiri aja dalam jangka waktu 1 malam. Dan kalau menurut gw, mungkin ada majalah anak anak kekinian waktu itu yang mau nerima cerpen gw itu. Tapi sekarang setelah berganti ganti laptop yang kemudian rusak, hardisknya rusak cerpen itu juga ikutan menghilang. ehhee... Karena itu tetiba gw kepikiran untuk memulai menulis novel anak kekinian yang agak pinter kaya kak Ika Natasha. Biarpun jelas sekali doi lebih pintar dan lebih bijak dalam membuat tulisan tapi kalau seandainya blog ini isinya bukan cuma cerita bawel gw tapi juga ada cerita tentang novel novel fiksi yang gw bangun karakternya mungkin menarik juga ga sih? Jadi gw tertarik buat ngeblog setiap harinya. hehhee...

Kalau memang ada yang mau baca dan memang tertarik untuk mengedukasi gw untuk bisa mengeksplor mengenai karakter dan membangun karakter yang pastinya menarik untuk dibuat cerita novel. Gw pengen banget yang baca bisa kebawa kaya cerita Beno dan Alexandra. Bahkan buat nyebutin namanya aja lw pasti udah tau itu karya siapa.. hehhee...


Kita lanjut nanti setelah jam kerja yaa...
Semangat dihari Selasa..
Btw wish me luck buat segera pindah ke rumah sendiri, supaya ga bayar kosan teruss.. hehee..


Ciaaoo.... gracias..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Learning Technologist? Apa itu?........................Part 1

3 Rekomendasi Buku yang Mengubah Pola Pikir dan Bagaimana Menjalani Hidup

Pagi dengan Hati yang Merindu......