Blue Or Black??


Tulisan lama telah publish sekarang mau buat draft lagi dengan mencoba mengobservasi apa siih bedanya kita menulis dengan menggunakan pulpen biru atau hitam. Tulisan ini adalah cara comforting gw akan pulpen biru yang kian meraja yang gw pake sekarang. Dari pulpen gw tinggal pulpen biru sampe pulpen stok di kantor juga biru. Personally gw bukan pecinta pulpen biru. Gw juga ngerasa ga nyaman pakai pulpen biru. Makanya gw pengen sedikit observasi untuk meyakinkan diri gw kalau pulpen biru itu banyak keunggulannya dibandingkan dengan pulpen hitam. Oke kita mulai dari yang paling simple ya..

1. Kebiasaan Tanda Tangan menggunakan pulpen biru.
Sebagian orang merasa lebih nyaman tanda tangan pakai pulpen biru. Kenapa? Karena dia merasa lebih outentik dan merasa thats my own sign. Untuk para pejabat tanda tangan jadi hal yang penting banget karena bisa aja tanda tangan lw nanti disalahgunakan kan. Dengan menggunakan pulpen biru orang merasa lebih ter-otentifikasi dan akan semakin sulit untuk melakukan pemalsuan terhadap tanda tangan tersebut. Menyadur dari salah satu blog kompasiana Thamrin Dahlan, beliau menanyakan pada profesornya mengapa menggunakan pulpen biru. Profesor tersebut kemudian menjawab " Tulisan tangan menggunakan Tinta Biru menunjukkan keaslian naskah"  (Dahlan, 2017). Hal tersebut menunjukkan bahwa menggunakan pulpen biru dapat menjadi salah satu bentuk keyakinan pada diri bahwa pulpen biru merupakan bagian penting dari seluk beluk tulisan tangan ini. hehhee...

2. Voting Preferensi.
Gw melakukan sedikit survey kecil di akun gosip gw. dan disana gw tanya "Which one do you prefer?" dari kurang lebih 30 orang voter gw, 63% diantaranya lebih prefer untuk menggunakan pulpen biru. Alasan yang ga biasa gw dengar dari salah seorang voter, kenapa milih pakai pulpen biru? karena supaya lebih berwarna aja. Jadi hidup ga monoton hanya hitam dan putih. Hahaha.. Alasan yang ga biasa menurut gw. Tapi untuk daily orang - orang ya menggunakan pulpen seadanya mereka aja siih pada dasarnya.

Tapi ada hal yang bikin gw penasaran, secara psikologis apa ada hubungannya yaa menggunakan pulpen biru dan pulpen hitam yang kaitannya sama kepribadian. Lets check!!

Biru secara psikologis melambangkan warna yang damai, lembut dan memanggil kita memiliki perasaaan aman dan damai. Selain itu, biru juga melambangkan sesuatu yang stabil dan dapat di percaya. Somehow, biru juga melambangkan kesedihan dan perasaan gusar. Warna biru umumnya lebih banyak disukai oleh kaum adam. 

Dari beberapa blog menjelaskan bahwa warna biru mempengaruhi ingatan. Karena tulisan dengan warna biru akan lebih mudah diingat oleh otak. Jadi sebaiknya kalau belajar ada baiknya menggunakan pulpen biru berarti ya. Selain itu, warna biru juga dapat meningkatkan produktifitas. Banyak manfaatnya juga menggunakan pulpen biru. Selain hidup jadi berwarna karena warna yang dipakai bukan hanya warna hitam. Tapi juga mampu meningkatkan produktifitas kita.




So what do you prefer fellas?
Have a great day..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Learning Technologist? Apa itu?........................Part 1

3 Rekomendasi Buku yang Mengubah Pola Pikir dan Bagaimana Menjalani Hidup

Pagi dengan Hati yang Merindu......