Resah yang Meresahkan....


Oke kalau dari judul ini pasti kalian kepikiran hal - hal yang buat galau kan. Yaps, kegalauan gw hari ini datang dari kantor gw yang semakin tidak memberikan pandangan masa depan untuk karyawannya. Gw selalu berpikir dimana pun kita berada kita harus memberikan perubahan terhadap sekitar kita. Dalam bentuk apapun, besar ataupun kecil kedepannya harus ada yang berubah karena gw ada disana. Itu harapan gw. Tapi ditengah keterbatasan gw, gw merasa banget ada ruang yang buat gw sesak melihat semua orang bekerja semau mereka aja tanpa memberikan dukungan terhadap sistem yang lebih besar.

Ada perumpamaan yang gw buat untuk sebuah perusahaan, perusahaan itu ibaratnya gear, kalau dikantor gw, ada 3 gear yang masing masing punya fungsi dan tujuan masing masing. Yang harus dipahami adalah tugas dan tujuan dari masing masing gear tersebut, sebagai ujung tombak pemantik kah, sebagai penyokong kah, atau sebagai sistem yang melingkupi kesemua gear tersebut. Jadi kalau saja dari salah satu gear tersebut tidak bekerja tidak optimal maka apakah gear tersebut akan bergerak kencang. Jawabannya mungkin tidak atau sebagian mungkin berkarat, karena sama sekali tidak pernah digerakkan. Jadi cerita sedikit tentang regional gw yang katanya regional buangan. Gw ga mau cap regional buangan itu terus melekat. Gw maunya regional gw jadi regional unggulan, terdepan biarpun bukan regional terbaik.

Kalau mau cerita sedikit ada sedikit kebijakan dikantor gw yang gw merasa aneh karena harus memindahkan 1 kantor secara menyeluruh tanpa kajian yang menyeluruh. Its not just about money Sir. There are many people who live in their comfort zone dan memberontak. Kalau ada iklim kerja paling payah dan ga punya masa depan ya kantor gw ini. Gw sekarang ga mau fokus sama siapa aja yang mau "menyelamatkan diri" atau mencari "uang lebihan" dari kantor gw. Fokus gw gimana caranya cabang yang ada dijauh jauh sana itu bisa berkembang lebih baik lagi. Udah ga sabar gw untuk jadi seorang manager. Baiklaah siapkan amunisi kawan. Berjuang!! Gw mau bangun bangsa ini, punya orang orang dengan mental membangun atau mental berkembang, bukan mental menjatuhkan atau berada pada zona nyaman mereka. Seandainya mereka memang mau begitu, bukan dengan gw kerjanya. Silahkan mengajukan pindah atau saya mintakan pindah.

Hhahaha.... Curhat ini beneran rasa kekesalan gw siih, jadi tulisannya ga jelas dan banyak energi negatif didalamnya hehhee

Semangat berubah kawan!! semangat !!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Learning Technologist? Apa itu?........................Part 1

3 Rekomendasi Buku yang Mengubah Pola Pikir dan Bagaimana Menjalani Hidup

Pagi dengan Hati yang Merindu......