Sepenggal Cerita Perjalanan Semarang


Pagi itu, gw juga punya pikiran apa yang bakal gw kerjain hari ini di kantor karena jujur semua kerjaan gw udah kelar dan ga ada lagi kerjaan baru. Jadi kaya hari itu, paling gw hanya menunggu kerjaan dan ga tau bakal ngapain seharian dikantor. hahahaa... Gila yaa kerja di perusahaan sampe bisa pegawainya bingung hari itu apa yang harus dilakuin. Mungkin gw yang gila mana ada perusahaan yang mau punya pegawai yang ga punya rencana kerja harian kaya gw hahaha..

But, cerita gw bermula dari sana. Bermula dari malam dimana temen (yang mungkin spesial, karena pake jenggot) #maapreceh, yang datang berniat untuk meet up dan ngebawain beberapa makanan enak dari Lampung, terutama kopi. Traffic di Jakarta buat doi gerah dan mulai kesal dengan gw malam itu. Hahaha... jadi ya gw biarin aja dia istirahat dulu dengan harapan abis itu doi ga kesel lagi. Malam berlalu. Sampe akhirnya pagi itu, bangun pagi banget karena rencana perjalanan ke Malang yang transit ke Semarang akan dimulai pagi banget. Jadi bangunlah pagi itu, sebelum subuh doi menyeduh kopi Gayo dan kopi Lampung yang doi bawa. Btw, kopi Gayonya buat gw inget kenangan waktu gw masih kecil, pertama kali nyeruput kopi bokap gw. Dan kenangan itu kayanya manis banget. Wanginya, rasanya, semuanya pas. Dan kenangan itu mulai buat gw merasa senang pagi itu.

Perjalanan hati masih berlanjut. Dimana pagi itu, secara spontan gw diajak ke Semarang. Padahal pagi itu gw belum ijin kekantor dan gw ga tau kenapa gw 'iyain' aja gitu ajakannya.  Alasannya, 1. Gw merasa jenuh sama pekerjaan gw dikantor yang itu itu aja. Dan gw juga ga belajar banyak. Banyak banget ngeluh tentang kerjaan yang buat gw bingung harus gimana dikantor. Beberapa permasalahan lain yang bikin agak unmood kerja di kantor waktu itu. Waktu itu beneran gw merasa terkungkung dengan hidup kantor-rumah-kantor-rumah (kalau mahasiswa kupu-kupu) hahahaa.... 2. Gw merasa akan banyak sosial achievement yang gw dapatin dari perjalanan 8 jam ke Semarang itu. Gw bisa ketemu dengan teman - teman lama gw, bisa mampir kekantor di Semarang, bisa datang ke nikahan teman gw yang kebetulan ada 2 orang skaligus. Dan gw bisa nginget apa aja yang udah gw lalui di Semarang.

Perjalanan itu bikin gw sadar 1 hal, gw lupa bermimpi. Gw lupa apa yang ingin gw capai. Selama ini yang gw pikirin hanya kantor, dapat gaji, jalan dengan adek gw, nemenin nyokap kalau pas di Jakarta tanpa pernah meluangkan waktu untuk berpikir apa sebenernya jalan yang mau gw tuju. Gw gitu - gitu aja ya karena gw ga tau jalan mana yang gw ambil apakah harus lewat jalan tol atau jalan biasa gw ga bisa memastikan dan memutuskan karena gw ga pernah tau tujuan gw. Hal yang menohok dari perjalanan itu adalah kalimat "Lw tau ga tek, semua yang lw omongin itu semua tentang kerjaan. Padahal gw udah ngomong ngalur ngidul tapi lw tetep aja bahas tentang kerjaan". Itu menohok gw banget. Dan seketika gw buka chat WA gw beneer dong guys, semua chat di WA gw itu ya tentang kerjaan. SEMUANYAAAA..... Nyesek ga lw?

Tapi hal yang paling berkesan dari perjalanan gw di Semarang adalah gw hari itu menelusur jalan yang selalu gw lalui selama masa kuliah. Disitu gw nangis di jalan, rindu banget disana. Disetiap ruas jalan ada cerita dan setiap tindak tanduk gw kaya rekaman video. Terulang nyata di alam bawah sadar gw. Gw saat itu memutuskan untuk mampir kekosan lama untuk sekedar nostalgia dan yaa gw merasa hidup setelahnya. Ada aura yang berbeda yang gw rasa. Ada rasa penuh sesak didada yang buat banyak penyesalan dan kebanggan didalamnya. Mungkin gw ga bisa bayangin apa aja yang bisa gw lakuin kalau gw bertahan sampe besoknya hehe... Mungkin gw bisa naik gunung Ungaran kali yaa.. Dari sana gw sadar ternyata banyak banget semangat yang udah gw lepas untuk gw berjuang disini. Tapi gw lupa untuk bawa serta mimpi dan harapan gw dari sana kesini. Yang akhirnya gw cuma bergerak kaya zombi disini. Cuma menjalani apa yang gw terima aja tanpa cari hal lainnya yang baru.

Hal baik yang gw dapat disana itu bukan cuma receh rengekkan mahasiswa yang ga pernah tau mau ngapain selanjutnya. Tapi gw adalah masa depan bangsa cuy. Gw harusnya bisa jadi hal yang bermafaat dan membanggakan untuk diri gw sendiri maupun orang orang disekitar gw.

Ceritanya agak kepanjangan padahal intinya cuma yang dibawah itu. Gw share ini sebagai kredit untuk teman gw yang berjenggot, Makasih karena telah mengingatkan kebenaran dan meminta sabar dalam kesukaran. Makasih ya Cuy.. See you on TOP!! :*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Learning Technologist? Apa itu?........................Part 1

3 Rekomendasi Buku yang Mengubah Pola Pikir dan Bagaimana Menjalani Hidup

Pagi dengan Hati yang Merindu......