2018 Recap.. 2019 Wishes 🤩

Waahh..
Apa kabar semuanya??
Lama tak bersua di blog ini..
Tak terasa sudah 2019 ya??
Gimana resolusi 2018? Apakah tercapai?
Terus resolusi 2019? Apakah sudah disusun matang matang??

Gw pengen sedikit recap tentang apa yang udah gw lakuin selama 2018 dan apa yang menjadi pembelajaran untuk gw pribadi. Ada beberapa hal yang perlu gw evaluasi dan sebagian lainnya ada yang perlu disyukuri. Jadi selama 2018 banyak cerita membahagiakan, ada juga cerita yang menyedihkan. Hehehe.. coba kita mulai yaa..

1. Si tua yang mencari jati diri
Gw sadari umur gw bukan lagi umur anak muda yang harusnya udah banyak banget mendapatkan pengalaman dan sudah bisa berbagi dengan lainnya. Tapi nyatanya gw ngga gengs. Gw adalah anak manja yang takut menghadapi kenyataan. Dan ketakutan gw itu selalu aja jadi penghalang gw untuk lebih maju atau mencoba hal yang baru. Di 2018 gw sakit bisa dibilang parah deh. Sampe rasanya sakit itu masih kerasa buat gw dan masih aja kaya membekas buat gw dan itu karena gw terlalu setress. Setres gw itu gw yang menciptakan sendiri karena gw ga bisa menyelesaikan kuliah s2 gw itu buat gw bener bener ngerasa tertekan dan gw beneran ga bisa maafin diri gw sampe akhirnya gw berdamai dan memulai lagi dari sekarang. Penyesalan yang gw ciptakan sendiri itu membuat gw kurang bersyukur dengan apa yang udah gw dapat saat ini. Pekerjaan tetap, rumah, dan juga kantor yang nyaman. Memang masih besar keinginan gw untuk kuliah lagi. Suatu saat PASTI!!. Selain itu, gw juga masih terlalu banyak bergantung sama orang disekitar gw yaa gw sok sok an mandiri aja padahal mah gw apa atuh. Dan ketika gw dibilang sebaliknya gw ga bisa terima, padahal mah terima aja. Penilaian orang harusnya tidak lantas mengubah pribadi kita kan?? Itu pelajaran baik banget buat gw. Gw yang selama ini merasa hebat padahal tidak. Masih ada langit diatas langit guys. Jadi jangan karena lw di elu elukan karena hal kecil lantas lau menjadi besar anda salah saudara. Hahahaha..

2. Teman teman yang luar biasa
Kalau ini gw memang bukan orang yang gampang bersosialisasi. Dulu gw adalah anak periang yang semua orang suka ngobrol sama gw. Bahkan dulu gw selalu punya temen diluar dari komunitas inti gw seperti temen diluar kelas, temen diluar jurusan dan itu bukan cuma 1 - 2 atau sekedar temen kos ya.. tapi belakangan gw merasa jadi orang yang tertutup dan sebagian waktu gw banyak gw habiskan untuk meratapi dan tidak terlalu banyak action. Tapi setelah membuka diri banyak hal yang terjadi saudara. Hahaha gw terima kasih banget sama temen yang gw sayangi bahkan sempat gw cintai dan banyak gw doakan. Dia beneran buat gw berpikir ulang apa yang dicari dihidup dan sebenernya apa tujuan kita hidup. Terima kasih banget karena elu gw jadi lebih woles tapi punya tujuan. Jadinya ga spaneng kaya dulu terus. Makasih banget ❤❤. Gw jujur sayang banget sama lw hahhaa
Temen kantor yang menghibur. Sekarang itu jadi hal yang gw syukuri banget. Pergantian supervisor dikantor gw beneran bikin warna yang beda sama kantor gw. Temen temen kantor yang asik gila bareng jalan bareng itu buat tension di kantor jadi turun abis. Bersaing tapi tetap happy dan selalu sportif. Kantor beneran jadi sarana belajar banget buat gw sekarang. Jadi berasa di TK bermain dan belajar. Jadi gw lebih dapat arti dari team yang sekarang thanks ya Allah.. hehe

3. Bisnis baru
Kalau bicara ini gw belajar banget instingnya dari temen tersayang gw. Gw salut banget ada orang punya jiwa bisnis keren dan semangat pantang menyerah yang keren abis. Gw belajar dan memberanikan diri ya dari doi. Sekarang bisnis gw kecil tapi insya Allah selalu muter. Dan ada aja yang order. Insya Allah tahun ini apartemen gw bisa gw sewain dan makin ada income baru untuk pengembangan bisnis lainnya. Jadi udah punya investasi dan bisnis baru. Doakan saya ya kaka.. insya Allah bisnis kerudung juga mau gw kembangin. Akan ada weekend ini dimana gw order mesin jait kayanya. Jadi gw akan produksi kerudung sendiri insya Allah. Doakan saya ya.. dan gw lagi nyari usaha yang tidak perlu effort besar tapi menghasilkan. Yaps insya Allah tahun ini. Semoga juga tahun ini bisa nambah aset tidak bergerak ya..


Gw ga punya resolusi di tahun 2019 ini. Tapi besar harapan gw bisa kuliah lagi di tahun ini. Ikut ujian officer juga di tahun ini. Karena ga ada yang bisa gw bandingin sama orang lain. Bakalan cape. Tapi gw mau usaha maksimal untuk apa yang gw mau. Jadi sama sama doa yang terbaik ya fellas.. ohh ya gw mau kembali ningkatin ibadah gw yang mulai anjlok ini. Jadi jangan lupa "Allah lagi, Allah dulu, Allah terus" yaa.. slogan lama yang mau tetap gw pegang.

Udah segitu dulu..
Good night fellas ❤❤

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Rekomendasi Buku yang Mengubah Pola Pikir dan Bagaimana Menjalani Hidup

Gaslighting? Apa sih itu??

Create Happiness by Your Own in Daily