Hai Palembang.............. Saya mau move on


Kali ini cerita sedikit tentang kepindahan gw ke kota yang merajai kuliner mpek mpek... Sedikit cerita, kepindahan kantor gw yang terkesan mendadak ini yang menyebabkan akhirnya gw pindah kekota lain. Memang bukan hal yang aneh kalau gw ataupun keluarga itu pindah  dari 1 kota kekota lain karena tuntutan kerjaan orang tua yang memaksa kami untuk pindah dari 1 kota kekota lain. Dari kepindahan ini ada beberapa hal yang gw suka dan kurang suka dari lokasi kantor sekarang. Biar makin penasaran sama yang gw suka kita mulai dari hal yang tidak menyenangkan ya...

1. Lingkungan Kantor yang Masih Sepi
    Fyi, gw kerja di perusahaan perumahan yang mungkin semua udah pada tau kalau misalnya lokasi kami selalu membuka lahan baru untuk pengembangan kota baru disetiap kota. Dan pasti selalu begitu. Alasan utamanya mungkin modal yang belum mampu membuka lahan di pusat kota dan bersaing dengan pusat aktivitas dan perumahan yang compact dan millenials. Tapi alasan lainnya adalah misi perusahan gw yang memang memberikan rumah yang layak dan terjangkau untuk masyarakat Indonesia, disamping kami juga mempunya misi memperbesar wilayah kota dan menimbulkan pusat-pusat ekonomi baru di pinggiran kota, agar kota tersebut lebih besar, dari Perumahan dan Permukiman.
    Karena itu lokasi kantor gw sekarang ada di perumahan yang terbilang baru dan sedang berkembang. Sekarang aja untuk menjangkau mall butuh kurang lebih 15km untuk ke pusat kota dengan biaya gocar kurang lebih 50 ribu. MaHaalll Kan.... Jauh dari gemerlapan mall dan juga makanan junkfood yang hobby diskon itu.. hahhahaa....

2. Lingkungan Kantor yang Rawan Kriminalitas
    Lingkungan kantor yang masih sepi tadi menyebabkan banyak kriminalitas disini. Banyak juga aktivitas yang baru dari kami ini yang banyak pindah juga menjadi sasaran empuk sepertinya. Hal yang dirasa itu ketika hari pertama sampai kami langsung kecurian motor.. serem kaann... gw pribadi kalau malam ga berani terlalu banyak aktivitas diluar rumah.. yaa kalau wilayah mau berkembang kan biasa ya tingkat kriminalitas juga naik. Jadi semoga ini hal baik yang akan segera berubah menjadi lebih baik kedepannya untuk wilayah kami. Jangan lupa beli di Perumnas ya kalau begitu.. Tetep yaa promo hehe....
    Disamping hal hal yang tidak mengasyikkan itu, akan selalu dan banyak hal menyenangkan lainnya. Jadi jangan bosan karena cerita sedih gw cuma sedikit aja. hehhee.. Here we go to the happy scene :)

1. Kulineran Sepanjang Mata Memandang
    Kalau semua orang pada tahu kalau Palembang adalah surganya mpek-mpek dan mereka benaarr... Disini mpek mpek kaya jajanan semua umur dari anak bayi belum bergigi sampe nenek nenek yang giginya udah ga ada hehhee... Jadi kalau misalnya kalian kesini semua warung bisa jualan mpek mpek dan kayanya keahlian membuat mpek mpek itu adalah sebuah GIFT jadi semua orang bisa dengan mudah buat mpek-mpek dan rasanya enak enak aja siih. Pada dasarnya kalau selera mpek mpek itu dari cukonya. Kalau misalnya mpek-mpek disini rasanya udah pasti ikan banget dan fresh beda kalau kita dikota lainnya, tapi rasa cukonya yang bikin setiap toko punya ciri khas. ada rasa cuko yang pedas, ada yang manis dan itu sesuai selera siih... makanya kalau ditanya kulineran apa yang enak disini yaa sepanjang mata kulineran.. tergantung apa yang menurut lidah enak..

2. Jadi Semakin Rajin Olahraga
    kalau ini gaya hidup sehat disini karena selain olahraga ga ada tempat penghilang setres lainnya.. jadi disini mulai rajin yang namanya rutin badminton tiap 1x seminggu atau sekedar jogging di hari libur. gaya hidup sehat bener sihh belum karena makan juga masih sembarangan yaa, tapi paling ga dimulai dari olahraga deh ...

3. Punya Aset Baru
    Gw udah punya aset di jakarta apartemen yang kosong sampe sekarang tapi kalau ada pembaca yang mau nyewa dengan sangat welcome diterima hehee... jadi disini ada tawaran rumah yang murah ngets niihhh... jadinya aset baru gw disini adalah rumaahh.... mantaabb deh semoga ada kebaikan di rumah baru ini :)

4. Harum Udara Sore yang Menyenangkan
    Iyaa hal yang paling menyenangkan buat gw tentang palembang adalah aroma udah sore yang selalu membuat gw tersenyum tipis. Rasanya meneyenangkan itu dan ga jarang buat suasana hati jadi lebih bahagiaa. Gw jadi ingat masa kecil gw dulu main di sore hari didepan rumah, naik sepeda, main masak-masakan dan segala kenangan indah yang dulu pernah gw lakuin.. Itu yang menarik banget dari kota Palembang, ntah kenapa aromanya masih sama seperti dulu gw kecil. Dan artinya bagian gw tinggal ini masih desa, masih jauh dari hiruk pikuk kota.

Sekilas itu yang membuat gw bahagia da sebagian lainnya mungkin belum gw share, atau akan gw bagi dilain tempat. Daripada draft ini terus aja jadi draft akhirnya gw share juga cerita ini...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Learning Technologist? Apa itu?........................Part 1

3 Rekomendasi Buku yang Mengubah Pola Pikir dan Bagaimana Menjalani Hidup

Pagi dengan Hati yang Merindu......