Film Action dan Disney Favorite 2019


Weekend ini berakhir kembali di kota, menghabiskan waktu menyambangi bioskop di mall yang ada disini, ya disini di Palembang. Oke cerita gw kali ini juga ga akan jauh dari masalah film update yang sedang tayang saat ini, yaitu Charlie's Angels dan juga Frozen II.

Oke dua genre film itu memang bisa dibilang beda, banget bahkan. Tapi gw pribadi sebenernya tidak punya genre film favorit tertentu. Jadi, yang bikin gw jatuh cinta dan tertarik dari sebuah film yang pertama adalah jalan cerita yang tidak ketebak, artisnya dan pesan yang dimasukkan dalam film tersebut. Memang ga akan semuanya yang bisa kita ambil, kadang yang buruk baik jadi pengalaman tapi yang baik bisa kita ambil sebagai contoh.

Jadi kaya contoh, film Joker kemarin yang pernah muncul di bioskop di Indonesia. Hal yang menarik itu adalah penyakit mental itu benar adanya. Mungkin bukan hanya negara-negara maju atau negara-negara yang keras seperti Amerika yang masyarakatnya memiliki penyakit mental. Semua orang pada dasarnya bisa saja memiliki penyakit mental bahkan disadari atau tidak setiap orang pasti memiliki trauma ataupun tekanan yang dapat memicu adanya penyakit mental tersebut. Tapi setiap orang bisa saja keluar dari masalahnya dan kembali kekehidupan normal walaupun pernah merasa sedikit tertekan sebelumnya. Tapi hal yang tidak disadari adalah kita antar manusia kadang tidak bisa merasakan sedikit empati, memahami apa yang orang lain rasakan. Mungkin sebagian merasa simpati, tapi tidak jarang sebagian lainnya juga menjudge atau bahkan menghakimi. Jadi awareness terhadap kalangan itu tetap harus dibangun, dan masyarakat juga baiknya diberikan pengetahuan dan pemahaman kalau pada dasarnya setiap manusia itu hanya perlu untuk dihargai.

Charlie's Angels

Kita balik lagi ke film hits yang habis gw tonton. Oke Charlie's Angels. Ya film ini pertamanya udah ketebak sih pasti bakalan ada pimpinannya yang berkhianat. Tapi dari yang gw tonton gw masih harus menebak kira kira pimpinan mana yang berkhianat. Jadi secara jalan cerita memang bisa dibilang ketebak, tapi kita masih diharuskan nonton sampe akhir supaya tahun apa akhirnya. Hal yang paling menarik dari film Charlie's Angels adalah pemerannya. Dari dulu sepertinya film ini selalu ada wajah asia, amerika dan eropa dari 3 pemeran utama. Tapi kali ini, wajah asianya cenderung kearah arab, yaitu Naomi Scott, bukan asia timur seperti Jepang atau Korea. Mungkin artis wanita yang bagus action untuk Korea dan Jepang sudah mulai berkurang di kancah Hollywood. Ya atau mungkin karena Naomi Scott juga sedang naik daun dari film Aladin sebelumnya. Tapi pemeran Angels lainnya yang ga gw sangka juga bergabung adalah Kristen Stewart. Untuk film action memang sudah terjawab sebelumnya sewaktu Breaking Down II, dimana Kristen Stewart memerankan Bella gadis lugu yang kemudian menjadi vampire dan harus melakukan pertempuran melawan Aro dkk. Tapi disini "Bella" lebih banyak melakukan gerakan action dan gw bilang cukup keren. dan yang terakhir adalah Ella Balinska. Gw jujur ga terlalu tau banyak tentang sepak terjangnya, cuma actingnya keren dan bisa dibilang memang hobi boxing mungkin mbanya jadinya memang cukup kekar yaa.. hehehe..

Selain cast utama tersebut juga banyak cast lain yang ga asing buat gw, diantaranya Bosky 001 Patrict Stewart yang pasti kalau penggemar Xman udah pada kenal sama sosok ini. Selain itu juga deretan pria pria tampan lainnya seperti Sam Claflin (pemeran William Traynor di Me Before You) dan Noah Centineo (berperan di To All Boys That I've Loved Before dan Perfect Date). Secara keseluruhan cerita pemeran ini cukup memberikan angin segar buat gw.

Dari segi cerita, banyak sekali yang punya contoh baik buat gw. Yang pertama pastinya girl power. Menurut gw wanita juga bisa memilih akan menjadi apa melakukan apa, tanpa ada batasan karena mereka wanita. Jelas sekali fenimisme disini banyak diangkat. Selain itu juga masalah persahabatan yang tercipta antara 3 pemeran utama angels menajadi sudut pandang yang baik dalam kondisi apapun dalam pekerjaan tetap kerja tim menjadi penting dan persahabatan menjadi salah satu kunci penting untuk saling membesarkan dan mendukung.

Frozen II

Film selanjutnya yang pengen gw share juga adalah frozen II. Jujur sih film ini selalu ngingetin gw sama adek gw dan hubungan keluarga yang erat. Film ini memang bagus banget untuk anak anak karena bukan hanya meningkatkan daya imajinasi mereka, tapi juga pesan pesan yang dibawa. Pesan yang terpenting adalah bagaimana bersikap sebagai saudara dan memberikan kasih sayang terhadap keluarga. Penting untuk menjaga satu sama lain. Sedikit review film ini, berangkat dari cerita masa kecil Ana dan Elsa yang diceritakan oleh ayahnya tentang enchanted forrest, dimana terdapat kebaikan dan suku yang tinggal disana dengan memanfaatkan alam. Namun akhirnya hutan tersebut tertutup karena kesalahan dan penghianatan dari orang tua Raja Arendalle yaitu kakek dari Ana dan Elsa kepada pemimpin penduduk hutan tersebut. Akhirnya ibu dari Ana dan Elsa memberikan petunjuk untuk memecahkan masalah tersebut. Disanalah kekuatan keluarga diperjuangkan.

Dari segi pengambilan gambar udah pasti disney juarak dalam hal tersebut. Tapi yang gw selalu amaze sama film frozen adalah karakter diluar biasa yang dibangun disana, seperti Olaf boneka salju yang karena kekuatan magic bisa bertahan disegala cuaca. Olaf juga cukup bijaksana memberikan beberapa petunjuk kepada Ana dan Elsa walaupun dikemas lebih fun. Selain itu karakter fire, yang sebenarnya adalah kadal kecil yang lucu, yang ketika marah mengeluarkan api yang dapat membakar sekitarnya. Disana digambarkan kalau sebenarnya api itu tidak selamanya jahat, namun bisa saja melukai manusia jika dia terdesak dan kita juga yang bisa menenangkan api tersebut.

Untuk anak anak pesan tersebut memang cukup tersirat sih, tapi peran orang tua disana bisa membantu memberikan gambaran kepada anak anak untuk bersikap lebih baik serta memberikan bimbingan untuk bersikap dan mengambil keputusan untuk kebaikan semua orang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Learning Technologist? Apa itu?........................Part 1

3 Rekomendasi Buku yang Mengubah Pola Pikir dan Bagaimana Menjalani Hidup

Pagi dengan Hati yang Merindu......