Alasan tidak bisa menulis

 Alasan utama tidak bisa menulis adalah TIDAK MEMBACA

Apapun yang kamu baca akan menjadi ilmu baru yang ingin kamu bagikan, tidak harus dengan seminar ataupun dengan media ruang belajar dikelas, tapi juga menulis.

bukannya itu yang diajarkan oleh perkuliahan? untuk membuat review membuat paper?

kalau gw menjelaskan diri gw sebagai orang yang hobby membaca ternyata gw salah.

tapi kalau gw adalah orang yang suka berbagi ilmu mungkin itu adalah jawabannya.

karena ketika gw serius untuk membaca suatu hal, maka gw akan share ilmu tersebut untuk orang lain, siapapun. Bisa jadi ilmu itu adalah ilmu baru untuk orang lain

namun pertanyaannya kemudian apakah gw sering membaca?

jawabannya TIDAK

terlalu banyak ketidakinginan membaca dibandingkan dengan memegang gadget dan melihat reels terbaru atau instastory

Gw akan puasa instagram dan  netflix, bisa jadi media ini akan jadi tempat review apa yang gw kerjakan selain menonton film favorit gw atau menonton instagram


sekian pemikiran gw yang seadanya ini.

sampai ketemu dilaman berikutnya

have a nice day :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Learning Technologist? Apa itu?........................Part 1

3 Rekomendasi Buku yang Mengubah Pola Pikir dan Bagaimana Menjalani Hidup

Pagi dengan Hati yang Merindu......